Relawan Ganjar dari 'Cinta' Jadi 'Benci': Ganjar Tak Punya Nyali, Cuma Menang Popularitas dan Dilahirkan Lembaga Survei karena Elektabilitas

| 10 Feb 2023 07:04
Relawan Ganjar dari 'Cinta' Jadi 'Benci': Ganjar Tak Punya Nyali, Cuma Menang Popularitas dan Dilahirkan Lembaga Survei karena Elektabilitas
Immanuel Ebenezer (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel mengungkapkan alasan membubarkan relawan Ganjar Pranowo. Ia menyebut Gubernur Jawa Tengah tersebut tak memiliki nyali.

"Minim gagasan, apa tawaran gagasan tidak ada. Kemudian Ganjar sosok yang tidak punya nyali, tidak ada keberanian. Kita butuh pemimpin yang punya nyali dalam keberpihakan dalam sebuah kebijakan, dalam sebuah gagasan dan segalanya. Ganjar tidak punya apa-apa," kata Noel dalam Youtube Akbar Faisal Uncensored dikutip Jumat (10/2/2023).

Saat ditanya apa gagasan yang dianggap bernyali, ia menyebutkan misalnya bagaimana membangun Indonesia yang lebih baik ke depan tanpa polarisasi atau rekonsiliasi. Lalu soal Indonesia yang lebih kuat menjaga demokrasi, misalnya tolak tiga periode masa jabatan presiden.

"Kemudian tolak gagasan perpanjangan, tolak penundaan pemilu. Tidak keberanian, tidak punya sikap politik kaya gitu, sikap ideologis. Sebenarnya tidak masalah, apalagi partainya Mas Ganjar, PDIP, tegak lurus terhadap konstitusi jelas menolak gagasan 3 periode, menolak perpanjangan, menolak penundaan pemilu. Ganjar tak punya kemampuan dalam menyampaikan atau penolakan terhadap gagasan-gagasan liar ini," katanya.

Ia tak mau demokrasi dilemahkan dengan narasi-narasi yang disebutkan di atas. Ia berharap justru ada penguatan demokrasi yang dilahirkan tokoh muda dengan gagasan cemerlang.

"Bukan dengan, hari ini yang terjadi, cuma menang karena popularitas, dilahirkan oleh beberapa lembaga survei karena elektabilitas. Kita tidak mau, kita mau ada gagasan besar," katanya.

Rekomendasi