Anak Ketua DPRD Karawang Diamankan Polisi Arab Saudi Gegera Kibarkan Bendera Partai Demokrat, Herman: Gibran Sudah Pulang

| 10 Feb 2023 18:10
Anak Ketua DPRD Karawang Diamankan Polisi Arab Saudi Gegera Kibarkan Bendera Partai Demokrat, Herman: Gibran Sudah Pulang
Mekkah, Arab Saudi. (Antara)

ERA.id - Gibran, anak dari Ketua DPRD Karawang, Budianto diamankan polisi Arab Saudi lantaran mengibarkan bendera Partai Demokrat saat menjalankan ibadah umrah baru-baru ini.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron membenarkan kabar tersebut.

"Pada waktu memang ditangkap sementara terus di BAP, diintrogasi. Tapi sudah kembali ke Indonesia. Saya lupa mendaratnya kapan," kata Herman, Jumat (10/2/2023).

Herman menerangkan, kejadian itu dilakukan karena merasa bangga terhadap partai dan tidak mengandung unsur politik apa pun. Dari informasi yang ia terima, Gibran pun tidak mengetahui bahwa di luar negeri dilarang mengibarkan bendera apa pun.

"Di luar pengetahuan bahwa di luar negeri dilarang mengibarkan bendera apa pun. Itu tidak dipahami," terangnya.

Kendati demikian, Herman tidak akan melakukan langkah evaluasi atas kejadian itu. Sebab, pengibaran bendera berlambang bintang mercy itu dilakukan secara spontan.

"Ngga (evaluasi) itu kan spontanitas saja sebagai anak muda. Dan memang di luar sepengetahuannya (Gibran)," tutupnya.

Rekomendasi