Resmi Lepas Jabatan Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titipkan Timnas Indonesia

| 16 Feb 2023 12:19
Resmi Lepas Jabatan Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titipkan Timnas Indonesia
Ketum PSSI Iwan Bule (Antara)

ERA.id - Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi melepas jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Iwan Bule pun menitipkan tim nasional (timnas) Indonesia ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang terpilih nanti.

"Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola indonesia kepada pengurus baru," kata Iwan Bule saat memberi sambutan di acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Dia menyebut olahraga sepak bola sudah menjadi bagian dari jiwanya. Iwan Bule pun ingin agar pengurus PSSI yang baru tidak memiliki perbedaan pandangan dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Setelah KLB nanti saya berharap tidak ada lagi perbedaan, cara pandang, tetapi semua bersatu lagi bersama lagi untuk memajukan sepak bola nasional," ucapnya.

KLB PSSI (Sachril Agustin/ ERA)

Dalam kesempatan ini, Iwan Bule meminta maaf bila ada kesalahan ketika menjabat sebagai Ketum PSSI. Meski tak lagi menjadi pengurus PSSI, dia mengaku akan tetap aktif di komunitas sepak bola.

Diketahui, KLB PSSI digelar untuk menetapkan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco federasi sepak bola Indonesia. Ada empat calon Ketum PSSI yang akan dipilih, yakni Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi. Fary Djemy Francis dikabarkan mundur sebagai caketum sebelum KLB PSSI digelar.

Rekomendasi