Ngotot Cak Imin Jadi Capres, PKB: Nanti Wakilnya Pak Prabowo Boleh, Pak Anies Juga Boleh, Terserah

| 21 Feb 2023 11:57
Ngotot Cak Imin Jadi Capres, PKB: Nanti Wakilnya Pak Prabowo Boleh, Pak Anies Juga Boleh, Terserah
Jazilul Fawaid (Foto: Instagram/ jazilulfawaid_real)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mendorong Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Cak Imin nantinya bebas saja memilih calon wakil presiden. Diantaranya seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mudah-mudahan Gus Muhaimin presiden, nanti wakilnya mau Pak Prabowo boleh, Pak Anies juga boleh, terserah," kata Jazilul dalam acara Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Legislatif DPR RI PKB, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Jazilul kembali mengingatkan bahwa hasil Muktamar PKB, disepakati bahwa Cak Imin harus menjadi pemimpin nasional entah itu sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Namun saya berkukuh tetap calon presiden, dan kita sudah melakukan koalisi dengan Partai Gerindra meskipun sampai hari ini belum diputuskan pasangan presiden dan calon wakil presiden," katanya.

PKB mengharapkan, Partai Gerindra yang kini menjadi kawan koalisi di Pemilu 2024, segera mengambil keputusan sebelum bulan Ramadan tiba.

"Mudah-mudahan sebelum Ramadan sudah diputuskan agar para kiai dan konstituen kita bisa melakukan sosialisai dan berdoa di malam Lailatul Qodar agar pasangan ini adalah pasangan yang menang," pungkasnya.

Rekomendasi