Menakar Potensi Lucky Hakim di 2024, NasDem Bakal Berani Usung?

| 28 Feb 2023 13:54
Menakar Potensi Lucky Hakim di 2024, NasDem Bakal Berani Usung?
Lucky Hakim (Instagram luckyhakimofficial)

ERA.id - Pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu menghebohkan publik. Namun, dibalik pengunduran diri itu, Lucky Hakim mendapatkan banyak simpati dari masyarakat terutama warga Indramayu.

Melihat potensi tersebut, Bendahara DPW Partai NasDem Jawa Barat, Sabil Akbar mangaku belum memutuskan figur yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Indramayu.

Sebagai salah satu partai yang mengusung Lucky Hakim pada Pilkada 2020 silam, Sabil menyebut potensi dan simpati yang didapatkan Lucky Hakim belum menjadi dasar pengusungan.

"Belum, kita belum mengusung sosok terkait Pilkada Indramayu ke depannya. Jadi tidak bisa dikaitkan dengan individu, wakil bupati atau pun figur Lucky Hakim untuk saat ini bagi NasDem. Untuk masalah Pilkada Indramayu sih masih jauh tahapannya," kata Sabil kepada ERA melalui sambungan telepon, Selasa (28/2/2023).

Sabil mengungkapkan, saat ini Partai NasDem saat ini masih fokus pada Pilpres dan Pileg 2024 mendatang. Sebab, jumlah kursi yang didapatkan pada Pileg 2024 akan menjadi tolok ukur untuk kontestasi Pilkada 2024.

"Karena yang bisa dipastikan dampak efek partai ini terkait nanti kursi pas terjadi kontestasi di Pemilu 2024," ungkapnya.

Sementara terkait pengunduran diri Lucky Hakim, Sabil menyebut hal itu merupakan keputusan individu. Partai NasDem pun tidak ikut dalam ranah pengunduran diri Lucky Hakim

"Masalah pengunduran Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim itu balik lagi kepada individunya," ucapnya.

Rekomendasi