Surya Paloh Belum Kepikiran Sodorkan Anies untuk 'Di-endorse' Jokowi

| 10 Mar 2023 15:58
Surya Paloh Belum Kepikiran Sodorkan Anies untuk 'Di-endorse' Jokowi
Anies Baswedan dan Presiden Jokowi (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku belum terpikir untuk mempertemukan calon presiden yang diusung partainya Anies Baswedan dengan Presiden Joko Widodo.

Hal ini menanggapi sinyal dukungan Jokowi ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ha ha ha.. Belum, belum," kata Surya di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

Dia juga tak mau terlalu mendorong agar Anies bisa bertemu dengan Jokowi, apalagi sampai meminta dipromosikan sebagai calon presiden.

"Belum, belum. Jangan tanya saya (kapan Jokowi promisi Anies sebagai capres). Tanya saja sama Pak Jokowi," ucapnya.

Sebagai informasi, Jokowi kerap menyampaikan pesan yang ditangkap sebagai sinyal dukungan terhadap sejumlah tokoh yang berpotensi menjadi capres maupun cawapres 2024.

Terakhir, Jokowi terlihat mesra dengan Prabowo dan Ganjar saat meninjau panen raya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3).

Selain berbincang serius, ketiga tokoh itu juga terlihat tertawa lepas hingga berswafoto dengan para petani. Sikap Jokowi itu dinilai sebagai bentuk dukungan memasangkan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

Rekomendasi