Sambangi Kantor KPK, Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Siap Jelaskan LHKPN Miliknya

| 21 Mar 2023 10:21
Sambangi Kantor KPK, Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Siap Jelaskan LHKPN Miliknya
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra. (Antara)

ERA.id - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta, Selasa (21/3/2023). 

Kedatangannya ke Gedung Merah Putih Jakarta untuk memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Yang bersangkitan tiba di lokasi sekira pukul 08.30 WIB dan langsung masuk ke lobi tanpa memberikan komentar.

Nama Sudarman Harjasaputra menjadi sorotan warganet lantaran unggahan gaya hidup mewah istrinya di media sosial.

Viralnya unggahan tersebut menjadi pemicu lembaga antirasuah tersebut memanggil Sudarman Harjasaputra untuk memberikan klarifikasi soal LHKPN-nya.

KPK telah memanggil sejumlah pejabat negara untuk memberikan klarifikasi LHKPN yang dimulai dari mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo. Klarifikasi LHKPN Rafael kini telah memasuki tahap penyelidikan oleh KPK.

Selanjutnya mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, dan Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro. Untuk ketiganya saat ini masih sebatas klarifikasi. (Ant)

Rekomendasi