Dinilai Tak Bisa Bedakan KRL dengan KAJJ, Warganet Tantang Legislator PDIP Naik KRL

| 28 Mar 2023 08:45
Dinilai Tak Bisa Bedakan KRL dengan KAJJ, Warganet Tantang Legislator PDIP Naik KRL
Evita Nursanty (Screenshot tv parlemen)

ERA.id - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Evita Nursanty mendapat tantangan dari warganet untuk menjajal moda transportasi KRL saat rush hour atau jam padat.

Tantangan itu merupakan tanggapan atas pernyataan Evita yang dinilai tak bisa membedakan KRL dengan Kerta Api Jarak Jauh (KJJ).

Diketahui, Komisi VI DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan PT Industri Kereta Api (persero) atau Inka pada Senin (27/6).

Dalam rapat tersebut, Evita mengkritisi rencana PT KAI dan PT KCI mengimpor puluhan gerbong kereta bekas dari Jepang. Dia mempertanyakan, apakah bakal terjadi kekacauan penumpang jika tidak mengimpor.

"Sekarang, apakah kita chaos kalau kita tidak impor ini barang, apakah kita chaos?" ujar Evita, dikutip pada Selasa (28/3/2023).

Menurutnya, kekacauan penumpang kereta api kebanyakan terjadi saat momen libur panjang seperti Tahun Baru maupun Idulfitri. Sementara, momen tersebut dinilainya sudah lewat.

"Karena impor pun, itu kan sudah lewat. Kita kan biasanya chaos itu di tahun baru, kita biasanya chaos itu di lebaran. Ini kan sudah lewat semua ke-chaos-an kita," kata Evita.

"Apakah mengimpor itu suatu urgensi, kalau kita tidak impor ini chaos?" imbuhnya.

Potongan video pernayataan itu pun diunggah Evita melalui akun Instagram pribadinya, @evitanursanty. Lalu menjadi viral di platform Twitter.

Sayangnya, pernyataannya justru menjadi sorotan warganet yang menyebut Evita adalah contoh nyata pejabat yang tak pernah merasakan menggunakan moda transportasi umum untuk berkegitan sehari-hari. Sebab tak biSa membedakan KRL debgan KAJJ.

"Statement ibu ini benar benar mencerminkan bahwa dia gapernah naik KRL. Dikiranya KRL ramai cuman saat lebaran sama tahun baru aja, hebat emang," cuit akun @adr*******.

Tak sedikit pula warganet yang menantang Evita menjajal KRL dengan rute padat di jam-jam sibuk. Tantangan itu disampaikan warganet di kolom komentar akun Instagram Evita.

"Bu hayu bu kita naik KRL jam rush hours, wkwkwk," cuit akun @tia********.

"Bedakan KAJJ dengan KRL, bu. KRL mah chaos alias padat banget tiap hari kerja pas pagi dan sore-malam hari. Coba aja bu main-main ke Manggarai pas jam berangkat atau pulang kerja, naik dari Bogor/Bekasi tujuan Jakarta," ucap akun @ri***** di kolom komentar Instagram Evita.

"Cobain sini Tambun-Sudirman," ucap akun @Ih****.

"Pas bulan puasa gini, coba deh ibu naik KRL terserah jam berapa aja dari Tanah Abang ke Rangkasbitung, coba deh, sekaliii aja," ucap akun @roc*****.

"Buu, ayo bu naik KRL yukkk di jam kerja pp 3 hari aja, biar ibu paham gimana rasanya," kata akun @an******.

Rekomendasi