Wapres Pastikan Kebutuhan Stok Daging Sapi untuk Lebaran Idul Fitri Aman

| 05 Apr 2023 07:22
Wapres Pastikan Kebutuhan Stok Daging Sapi untuk Lebaran Idul Fitri Aman
Wapres Ma;ruf Amin. (Antara)

ERA.id - Pemerintah memastikan stok kebutuhan daging sapi baik lokal maupun impor untuk lebaran Idul Fitri 1444 hijriah aman. Hal ini ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang, di Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023). 

“Kalau soal mengenai kebutuhan barang, daging, kebutuhan Ramadhan, sebenarnya pemerintah sudah antisipasi, termasuk penyiapan daging impor kalau memang diduga memang akan mengalami kekurangan,” kata Wapres. 

Dia menekankan apabila pasokan dalam negeri sudah mencukupi, maka pemerintah tidak perlu melakukan impor. Namun jika pasokan kurang, pemerintah sudah mengantisipasi baik untuk sapi maupun kerbau.

“Saya kira pemerintah sudah menjamin menyiapkan antisipasinya,” kata Wapres.

Adapun Badan Pusat Statistik (BPS) sebelumnya menyampaikan perlunya mengantisipasi kenaikan harga komoditas menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan secara historis kenaikan harga beberapa komoditas yang perlu diwaspadai yakni salah satunya adalah daging sapi, selain juga tarif angkutan udara, daging ayam ras, bawang merah, telur ayam ras, dan lain-lain.

Rekomendasi