Belum Dengar Informasi Sandiaga Bakal Gabung PPP, Prabowo: Tapi Kalau Mau Pindah Kita Tidak Melarang

| 05 Apr 2023 19:10
Belum Dengar Informasi Sandiaga Bakal Gabung PPP, Prabowo: Tapi Kalau Mau Pindah Kita Tidak Melarang
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Prabowo Subianto mengaku belum mendangar kabar Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurutnya, belum ada pembicaraan resmi dengan Sandiaga mengenai hal tersebut.

"Eggak, belum ada (mendengar kabar Sandiaga pindah ke PPP)... Secara resmi belum," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Meski begitu, Prabowo menegaskan, Gerindra merupakan partai politik yang terbuka. Artinya, siapa saja boleh bergabung, tapi juga tidak melarang apabila ada kader yang ingin keluar.

"Kita partai kebangsaan yang terbuka. Tiap orang asal pancasilais, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra," katanya.

"Tapi, kalau ada yang mau pindah juga tidak melarang," tegas Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Juru bicara PPP Usman Tokan mengatakan bahwa Sandiaga dan Boy Rafli bakal bergabung dengan partainya.

Dia mengatakan, Sandiaga dan Boy akan diberikan jabatan khusus setelah resmi bergabung dengan PPP.

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang Insyaallah akan bergabung, diantaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliu-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," ucapnya, Selasa (4/4).

Rekomendasi