Anies Komentari Pencapresan Ganjar oleh PDIP

| 22 Apr 2023 13:50
Anies Komentari Pencapresan Ganjar oleh PDIP
Anies Rasyid Baswedan saat menemui ribuan relawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022). (Ilham/ERA.id).

ERA.id - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyelamati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang resmi diusung sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dia berharap, kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menjadikan demokrasi di Indonesia semakin mapan.

"Selamat, saya ucapkan kepada Pak Ganjar. Insyaallah amanat yang diemban bisa dibawa dengan baik, dan semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," kata Anies usai salat Idulfitri di  Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Terkait potensi berhadapan dengan Ganjar di Pilpres 2024, Anies tak mau terlalu menanggapi. Menurutnya, momen Lebaran ini sebaiknya tidak dimanfaatkan untuk membicarakan isu politik.

"Pokoknya yang penting sekarang ini kita bersama-sama merayakan Idulfitri," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, masyarakat juga pastinya saat ini lebih senang menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 ketimbang membicarakan masalah politik.  

"Seluruh masyarakat juga saat ini tidak lagi bicara politik kok, masyarakat semua lagi bicara tentang kehangatan bersama, saling memaafkan dengan keluarga," kata Anies.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024. Pengumuman digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi