Hari ini PPP Bakal Umumkan Nama Capres

| 26 Apr 2023 09:00
Hari ini PPP Bakal Umumkan Nama Capres
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (Wawan Hananto)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (26/4) hari ini.

"Insyaallah (hari ini PPP akan umumkan nama capres)," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2023).

Awiek mengatakan, pengumuman nama capres akan disampaikan pada sore hari di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardono di kawasan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"(Pengumuman nama capres) di rumah Pak Mardiono, sore," kata Awiek.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, pengumuman nama capres akan disampaikan usai rapat pimpinan pusat (rapimnas) partainya. Dia mengaku sudah ada beberapa nama yang mengerucut. 

Meski begitu, dia enggan mengungkapkan siapa saja nama yang masuk dalam bursa capres PPP. 

"Besok kami akan umumkan, setelah ada keputusan rapimnas hari ini. Keputusan final ini adalah konstitusi PPP yang harus ditaati oleh seluru kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri," kata Mardiono di kediamannya, Selasa (25/4).

Diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis (27/4). Partai Golkar, PAN dan PPP akan bertemu untuk bersilaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah.

"Insyaallah PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta. Makan ketupat lebaran dan melebur kesalan, kekhilafan agar hidup kembali suci bersih," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Selain bersilaruhmi, juga akan dibahas calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung KIB di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diketahui, sebagai koalisi pertama yang terbentuk, KIB belum menentukan pasangan calon untuk dijagokan dalam kontestasi demokrasi mendatang.

"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024," kata Viva.

Rekomendasi