Sahroni Minta Keanggotaan Klub Motor AKBP Achiruddin Dicabut, Netizen: Minta Usut KPK Dong!

| 26 Apr 2023 13:15
Sahroni Minta Keanggotaan Klub Motor AKBP Achiruddin Dicabut, Netizen: Minta Usut KPK Dong!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Istimewa)

ERA.id - AKBP Achiruddin Hasibuan, ayah dari Aditya Hasibuan, pelaku penganiayaan mahasiswa di Medan, Sumatera Utara, diduga terdaftar sebagai anggota klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan kerap pamer motor gede (moge). Ahmad Sahroni sebagai Ketua Umum HDCI lantas meminta keanggotaan Achiruddin dicabut. 

"Kalo Bener anak HDCI @hdcimedansumut Maka saya sebagai Ketua Umum Meminta Kepada Ketua HDCI sumut Untuk Mencabut Kartu anggota nya," tulis Sahroni di Instagram-nya, Rabu (26/4/2023). "Dan mengimbau kepada semua temen2 HDCI WAJIB Ramah Dan Santun di Jalan."

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi NasDem itu juga menyoroti kelakuan Achiruddin yang kerap pamer moge dan bergaya tidak patut di media sosial.

"Ada postingan yang tidak patut untuk dicontoh, sebab ia tampak berdiri saat mengendarai moge, yang tentunya sangat membahayakan keselamatan dirinya maupun orang laen," tulis Sahroni.

Beberapa netizen tampak mendukung sikap Sahroni dan menyemangatinya.

"SETUJU Ndan, yg ga Safety Riding cabut kartu anggotanya," komentar akun @tamypratama***.

"Top sekjend IMI dan ketum HDCI... InsyaAllah kedepan pecinta otomotif lebih beretika di jalan raya," sambung akun @mirza_muba***.

Namun, sebagian netizen juga mengomentari pernyataan Sahroni.

"Jiah minta dicabut keanggotaan klub motor doang. Pimpinan Komisi 3 mah harusnya minta Bareskrim atau KPK ngusut harta kekayaan penegak hukum yang gak wajar," ujar akun Twitter @billykhaeru***.

"Ada-ada bae sahroni," sambung akun @taufika***.

Rekomendasi