PPP Harap KIB Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

| 27 Apr 2023 06:00
PPP Harap KIB Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyampaikan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-V DPP PPP kepada ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Adapun keputusan Rapimnas DPP PPP yaitu mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Juru bicara PPP Usman Tokan mengatakan, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berharap hasil Rapimnas partainya dapat diterima oleh KIB.

"Ketum akan bawa hasil rapimnas ini ke rapat ketum-ketum KIB untuk diperjuangkan dan mudah-mudahan semuanya sepakat untuk mendukung calon PPP yang sudah menjadi keputusan rapimnas," kata Usman kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Terkait dengan kelanjutan kerja sama politik antara PPP dengan Partai Golkar dan PAN di KIB, Usman berharap ke depannya mereka tetap solid.

"Soal hasil pembicaraan pimpinan KIB, kita lihat perkembangan lebih lanjut. Mudah-mudahan tetap solid dan bersama-sama turut serta dalam kondisi membangun negeri ini," ucapnya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis (27/4). Partai Golkar, PAN dan PPP akan bertemu untuk bersilaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah.

"Insya Allah PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta. Makan ketupat lebaran dan melebur kesalan, kekhilafan agar hidup kembali suci bersih," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Senin (24/4).

Selain bersilaruhmi, juga akan dibahas calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung KIB di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diketahui, sebagai koalisi pertama yang terbentuk, KIB belum menentukan pasangan calon untuk dijagokan dalam kontestasi demokrasi mendatang.

"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024," kata Viva.

Rekomendasi