Pastikan KIB Tak Bubar, PPP: Manakala Pilihan Sama Jadi KIB Plus

| 27 Apr 2023 23:18
Pastikan KIB Tak Bubar, PPP: Manakala Pilihan Sama Jadi KIB Plus
ARSIP - Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/am.

ERA.id - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama dengan Partai Golkar dan PAN tidak bubar.

Hal itu ditegaskan usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

"Kalau ada yang mengatakan KIB bubar, enggak, enggak, enggak bubar," kata Mardiono di kediaman Airlangga di Komleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

Menurutnya, apabila ke depannya Golkar dan PAN memiliki pilihan yang sama dengan PPP, maka terbuka kemungkinan KIB menjadi koalisi yang lebih besar.

Diketahui, hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP menetapkan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Manakala nanti pilihannya sama, itu nanti jadi koalisi plus potensi plus ini yang disampaikan pak ketum Golkar," kata Mardiono.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, keputusan capres yang akan diusung KIB di Pilpres 2024 belum dibicarakan pada pertemuan hari ini.

Dia bilang, perlu ada pertemuan lanjutan untuk membicarakan hal tersbut. Namun, KIB menampung seluruh aspirasi yang disampaikan masing-masing partai.

"Untuk kedepannya, KIB masih melihat diperlukannya pembicaraan-pembicaraan lanjutan," kata Airlangga.

Rekomendasi