PDIP Berencana Bertemu dengan PPP, Sandi Belum Dapat Undangan

| 29 Apr 2023 19:02
PDIP Berencana Bertemu dengan PPP, Sandi Belum Dapat Undangan
Sandiaga Salahudin Uno. (Amalia Putri/ERA).

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan belum mendapat undangan pertemuan antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Padahal selama ini Sandi santer disebut-sebut merapat ke PPP untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Terkait hal ini, Sandi pun enggan mengungkapkan secara gamblang apakah dirinya sudah resmi bergabung dengan PPP atau belum. ”Sabar aja, ada tahapan-tahapannya. Secara natural aja,” katanya di sela menghadiri acara Solo Menari 2023 di kawasan Pasar Gede dan Balai Kota Solo, Sabtu (29/4/2023). 

Ia mengungkap jika belum ada komunikasi formal dengan Plt Ketua Umum PPP. Sandi pun mengalihkan pembicaraan dengan membahas mengenai acara Solo Menari yang dihadirinya. 

”Belum ada komunikasi formal. Sekarang lagi menari, dan Solo Menari ini nuansanya pas banget, saat komunikasi politik ini intensif, komunikasi budaya juga jangan dilupakan,” katanya. 

Hingga saat ini belum ada komunikasi mendalam terkait wacana Sandi merapat ke PPP. Menurutnya tiap langkah politik tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa. 

”Tentu ada tahapan dan komunikasi serta pendalaman yang dilakukan langkah demi langkah, tidak tergesa-gesa. Sehingga semua nyaman,” katanya. 

Saat ditanya terkait pertemuan PPP dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sandi mengaku belum mendapatkan undangan. Akhir pekan ini ia berencana melakukan beberapa kegiatan di akhir pekan, apalagi ada libur panjang akhir pekan. 

”Belum ada undangan, tapi rencananya ada beberapa kegiatan di akhir minggu ini, beberapa kegiatan ini, kebetulan ini long weekend,” ucapnya. 

Rekomendasi