Prabowo Kembali Bertemu Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto, Bahas Apa?

| 02 May 2023 11:55
Prabowo Kembali Bertemu Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto, Bahas Apa?
Prabowo bertemu dengan Airlangga dan Aburizal Bakrie (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical. Pertemuan tiga tokoh itu digelar di kediaman Ical di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/5).

Mengutip dari keterangan tertulis, kedatangan Prabowo ke rumah Ical untuk bersilaturahmi sekaligus makan siang barsama.

Melalui video yang diterima, terlihat Prabowo datang sendirian ke rumah Ical. Kedatangannya disambut langsung oleh tuan rumah dan Airlangga yang sudah lebih dulu hadir.

Ketiganya lalu menuju ke dalam rumah dan berbincang santai dan sesekali tertawa lepas sembari menikmati santap siang.

Dalam pertemuan itu, ketiga tokoh tersebut tak membeberkan agenda di luar makan siang, termasuk kemungkinan membicarakan peluang kerja sama antar partai politik atau tidak.

Usai berdiskusi dan makan siang Prabowo pun bergegas pamit dan diantarkan pulang hingga masuk ke dalam mobil oleh Ical dan Airlangga.

Sebagai informasi, ini merupakan pertemuan kedua Prabowo dengan Ical dan Airlangga pasca Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Diketahui, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Ical di hari pertama Lebaran pada 22 Maret 2023. Sehari setelahnya, gilaran Airlangga yang menyambangi kediaman menteri pertahanan itu di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga mengatakan, Airlangga akan menggelar pertemuan dengan Ical, Prabowo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Kamis (27/4).

"(Pertemuan) Pak Airlangga, Pak Prabowo, sama Pak Ical (Aburizal Bakrie) akan dilanjutkan hari Kamis ini... Yang saya tahu ada Pak Prabowo dan Pak Zulhas," kata Lamhot kepada wartawan, Kamis (27/4/2023). Lamhot memastikan, dalam pertemuan itu tidak mengikutsertakan PPP.

Dia bilang, pasca partai berlambang Ka'bah memutuskan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 maka berarti telah meninggalkan Partai Golkar dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Ya enggak mungkin ada. PPP kan sudah meninggalkan KIB," kata Lamhot.

Namun, pertemuan itu tak terjadi. Pada 27 Maret 2023, Airlangga justru menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di rumah dinas menko perekonomian di kawasan Widya Chandra, Jakarta.

Rekomendasi