Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie Ikut Hadir di Pertemuan Prabowo dan Wiranto, Sudah Gabung Gerindra?

| 02 May 2023 12:15
Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie Ikut Hadir di Pertemuan Prabowo dan Wiranto, Sudah Gabung Gerindra?
Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ada yang menarik dari pertemuan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,  Senin (01/05/2023). 

Hal menarik tersebut adalah kehadiran Marzuki Alie dan Ketua Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie di pertemuan Prabowo Subianto dan Wiranto Hambalang Bogor. Untuk Marzuki Alie, seperti diketahui merupakan kader dari Partai Demokrat. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sugiono mengatakan Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie memang selama ini aktif bersama partainya memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan ke depan. Pemikiran para tokoh tersebut digunakan dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa dan meneruskan apa yang sudah baik, menyusun program juga bersama partai Gerindra 

"Tapi untuk gabung sebagai kader belum karena belum ada KTA," kata Sugiono kepada wartawan di Hambalang Bogor. 

Sugiono juga mengungkapkan kedua tokoh tersebut memang sering membantu dalam program-program, banyak bertukar pikiran dengan Prabowo Subianto. 

"Gerindra itu, kalau kader itu ada proses kaderisasi, Pak Jimli dan Pak Marzuki Alie itu belum mengalami proses kaderisasi tersebut, tapi dari sumbangsih yang mereka lakukan, mereka adalah perkuatan bagi partai Gerindra," tandasnya. 

Rekomendasi