PDIP Akan Serahkan Daftar Caleg 2024 ke KPU pada Kamis Besok

| 08 May 2023 20:43
PDIP Akan Serahkan Daftar Caleg 2024 ke KPU pada Kamis Besok
Ilustrasi PDIP (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (11/5/2023)

Pendaftaran akan dilakukan serentak ke KPU daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Terkait degnan seluruh tahapan-tahapan pemilu yang diikuti secara konsisten oleh PDI Perjuangan, maka pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei jam 10:00 tepat," kata Hasto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Hasto mengatakan, PDIP sudah melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran bacaleg. Hal itu diyakini akan memudahkan proses verifikasi.

Nantinya, seluruh caleg dari PDIP yang diloloskan KPU akan ditugaskan untuk memenangkan partai berlambang banteng moncong putih, sekaligus Ganjar Pranowo yang telah diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Siapa yang akan menjadi caleg nantinya juga akan menjadi pilar yang sangat penting di dalam pemenangan Bapak Ganjar Pranowo. Mengingat seluruh caleg bersama kepala daerah dan capres itu satu kesatuan, sehingga nama-nama siapa saja yang menjadi vote gatters, nama-nama yang mewakili akademisi, dari tokoh budayawan, mana menteri dalam kabinet Pak Jokowi yang akan dicalonkan PDIP, pakar yang akan menjadi core penting dalam setiap komisi," pungkasnya.

Tags : Sekjen PDIP kpu
Rekomendasi