Soal Nasib Wancana Koalisi Besar, PAN: Mudah-mudahan Dua Minggu ini Ada Titik Terang

| 13 May 2023 11:49
Soal Nasib Wancana Koalisi Besar, PAN: Mudah-mudahan Dua Minggu ini Ada Titik Terang
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, wacana pembentukan Koalisi Besar bakal menemui titik terang dalam dua pekan. Saat ini, pembahasan masih berproses.

"Mengenai koalisi sekarang sedang proses. Memang saya tidak suka bicara dan tidak suka pertemuan-pertemuan yang dipublikasikan sampai waktunya jelas. Mudah-mudahan dua minggu ini saya kira sudah akan ada titik terang," kata pria berakronim Zulhas di Jakarta, dikutip Sabtu (13/5/2023).

Dia mengatakan, pertemuan-pertemuan dengan sejumlah partai politik maupun tokoh-tokoh politik terus dilakukan secara intens. Namun memang tidak dipublikasikan.

"Tentu pertemuan-pertemuan tidak semuanya diketahui teman-teman. Kami terus berproses, hari-hari ini memang lebih intens," ucapnya.

Terkait kerja sama politik PAN dengan Partai Golkar dan PPP melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Zulhas memastikan bahwa tiga partai masih solid.

Tetapi bakal ada penetapan sikap politik yang jelas apakah tetap bersama KIB atau dengan koalisi besar partai pro pemerintah.

"KIB masih sama, solid, satu. Apakah nanti pembicaraan seperti apa dengan KIB koalisi besar, dan juga apa namanya, Gerindra dan PKB juga koalisi besar," kata Zulhas.

Sementara terkait calon presiden (capres) yang akan didukung PAN, Zulhas masih menutup rapat-rapat. Dia hanya mengatakan seluruhnya masih dalam tahap proses penjajakan. "Proses semua masih berproses segala kemungkinan," katanya.

Rekomendasi