Relawan Jokowi dan Gibran di Solo Dukung Prabowo, Ganjar: Enggak Apa, Saya Bukan Penakut

| 21 May 2023 13:32
Relawan Jokowi dan Gibran di Solo Dukung Prabowo, Ganjar: Enggak Apa, Saya Bukan Penakut
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu di Semarang, Senin (3/4). (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo merespons santai perihal dukungan relawan Jokowi dan Gibran ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Enggak apa-apa," ucap Ganjar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Dia juga mengaku tak takut perolehan suaranya tergerus di Jawa Tengah, khususnya Solo. "Saya bukan penakut," tegas Gubernur Jawa Tengah itu.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 15 kelompok relawan pendukung Jokowi dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan oleh para relawan setelah Prabowo makan malam dan wedangan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5) malam.

Prabowo mengaku kaget dengan dukungan dari para relawan karena ia datang ke Solo hanya untuk bertemu dengan Gibran.

"Terus terang aja ini saya agak tergagap. Saya kaget, saya terus terang aja maksud saya datang hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran," katanya.

Ia tidak menduga Gibran ternyata menghadirkan relawan dalam pertemuan tersebut. Apalagi pada berbagai kesempatan, sejumlah pentolan relawan Jokowi menyatakan masih menunggu instruksi dari Presiden Jokowi.

Menteri Pertahanan itu mengatakan dukungan tersebut merupakan kehormatan yang besar untuknya. Menurutnya, dukungan tersebut berarti para relawan mempunyai harapan kepadanya. “Tidak menyangka. Sebuah kehormatan bagi saya,” kata Prabowo.

Ia pun mengatakan bahwa dukungan ini juga merupakan tantangan baginya untuk bekerja memenuhi harapan.

“Tantangannya adalah kita yang didukung atau tidak memenuhi dan menjawab harapan-harapan bapak-bapak ibu-ibu sekalian," katanya.

Rekomendasi