Usai Ketemu Hasto PDIP Cs, Gibran: Saya Tegak Lurus Sesuai Arahan Ketum

| 22 May 2023 14:27
Usai Ketemu Hasto PDIP Cs, Gibran: Saya Tegak Lurus Sesuai Arahan Ketum
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggandeng tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Semarang, Senin (30/1/2023). (Dokumentasi tim Gibran)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan telah menjelaskan dan mendapat banyak nasihat dari DPP PDI Perjuangan perihal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan usai dipanggil oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

"Hari ini saya sudah diterima di kantor DPP PDIP. Hari ini saya sudah mendaptkan banyak sekali masukan, nasihat. Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," kata Gibran.

Menurutnya, baik Hasto maupun Komarudin menerima penjelasannya. Dia juga menyampaikan terima kasih atas masukan dan nasihat yang diberikan.

Secara khusus, Gibran menengaskan bahwa dirinya sebagai kader PDIP tetap tegak lurus terhadap arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum. Terimakasih. Matur nuwun," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Diketahui, DPP PDIP memamggil Gibran ke Jakarta buntut pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Solo pada Jumat (19/5).

Adapun pertemuan Gibran dan Prabowo digelar di angkringan Omah Semar, Solo, Jawa Tengah. Di sela-sela pertemuan itu juga hadir sejumlah relawan Jokowi-Gibran yang mendeklarasikan dukungan kepada menteri pertahanan sebagai capres di Pilpres 2024.

Rekomendasi