Prediksi KIB Masih Bisa Dipertahankan, PPP: Golkar dan PAN Terus Komunikasi dengan Ganjar dan PDIP

| 25 May 2023 11:42
Prediksi KIB Masih Bisa Dipertahankan, PPP: Golkar dan PAN Terus Komunikasi dengan Ganjar dan PDIP
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih bisa dipertahakan.

Menurutnya, Golkar dan PAN masih bisa mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebab, saat ini Golkar dan PAN juga masih aktif berkomunikasi dengan PDI Perjuangan maupun Ganjar.

"Masih ada kemungkinan sama, karena kan baik Partai Golkar dan juga PAN masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan katakanlah Pak Ganjar dan PDIP, ya nanti kita tunggu lah," kata Arsul di Jakarta, dikutip Kamis (25/5/2023).

Meski begitu, keputusan final terkait siapa capres yang akan diusung KIB, masih sangat ditunggu karena akan menentukan kelanjutan kerja sama politik antara Golkar, PAN, dan PPP.

"Golkar dan PAN sedang dalam proses mengambil keputusan. Apakah keputusannya sama atau tidak sama, itu yang nanti akan menentukan status KIB," ucapnya.

Apabila nantinya ketiga partai politik yang tergabung dalam KIB tak sejalan dalam menentukan capres yang akan diusung, menurut Arsul, juga tak perlu ada pernyataan formal bahwa KIB resmi bubar.

"Kalau kemudian nanti ternyata putusan paslonnya berbeda-beda, ya enggak usah perlu ada pernyataan formal bubar, pun dengan sendirinya koalisi itu akan bubar," pungkasnya.

Rekomendasi