Ganjar Minta Relawan Jaring Suara Generasi Z hingga Swing Voters

| 01 Jun 2023 22:44
Ganjar Minta Relawan Jaring Suara Generasi Z hingga Swing Voters
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta para relawannya untuk menjaring suara generasi Z, yang memiliki hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, generasi Z ini merupakan kelompok pemilih pemula yang suaranya cukup besar.

"Ada suara yang sangat besar yaitu pemilih pemilu. Mereka adalah generasi Z," kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, generasi Z ini terbagi dalam berbagai macam komunitas mulai dari Youtuber, pebisnis muda, hingga komunitas olaharaga itu tersebesar di seluruh pelosok Indonesia dan perlu mendapatkan tempat.

"Itulah generasi Z yang butuh mendapatkan tempat, dan satu lagi, mereka berada di desa tapi belum kita sentuh. Saya titip betul," ucapnya.

Selain menggaet suara pemilih pemula, Ganjar juga mengajak para relawannya untuk mengambil hati para pemilih yang belum suaranya masih bergesar-geser atau swing voters.

"Para relawan, saya kepingin swing voters, suara yang bergeser-geseer yang ini tentu saja punya potensi untuk kita ajak bicara, maka tolong bapak ibu bisa berkomunikasi dengan mereka," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, para relawannya juga harus bisa menjaring suara-suara perempuan hingga penyandang disabilitas.

Oleh karena itu, Rumah Aspirasi Relawan harus bisa dimanfaatkan untuk merumuskan strategi-strategi pemenangan yang hebat.

"Mari kita jemput kemenangan dengan elegan, dengan penuh adab dan kita tunjukan demokrasi yang ada di Indonesia itu hebat," pungkasnya.

Rekomendasi