Adian Kaget Dijemput Mobil Berpelat Tulisan 'Ganjar' di Australia

| 02 Jun 2023 09:22
Adian Kaget Dijemput Mobil Berpelat Tulisan 'Ganjar' di Australia
Mobil Mercedes Benz V-Class dengan nomor polisi GANJAR di Melbourne, Australia.

ERA.id - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu melakukan konsolidasi pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Melbourne, Australia.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis kemarin, Adian dijadwalkan berada di Melbourne hingga 8 Juni 2023, dengan beberapa agenda kegiatan, di antaranya wawancara di Radio Suara Indonesia, bertemu dengan Komunitas Batak @Victoria, Unvelling Soekarno di Universitas Melbourne, serta bertemu dengan komunitas Indonesia Diaspora Network.

Selain itu wawancara dengan TV Nusantara Indonesia dan IKAWIRA dan Jembatan Poetry Society, berbicara di Posko Global Jarwo, berbicara di Indonesian @Greater Geelong dan @Greater Bendigo serta berbicara di Indonesian Fellowship.

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo menceritakan hal unik yang didapatkan saat tiba Melbourne, Australia.

"Mobil yang digunakan untuk menjemput saya nomor polisi GANJAR," ungkapnya.

Dia mengaku terkejut dan langsung mencari tahu alasan mengapa mobil Mercedes Benz V-Class tersebut memakai plat nomor bakal calon presiden (capres) dari PDIP itu.

Menurut Adian, mobil tersebut milik dari Andy Setyawan. Pria yang sudah tinggal 10 tahun di daerah Macleod, Melbourne. Dia menggunakan mobil GANJAR dalam keseharian untuk antar jemput.

“Mobil itu dipakai untuk antar jemput karena Pak Andy bekerja di transportasi,” katanya.

Menurut Adian, Andy Setyawan mengaku kalau plat nomor mobil GANJAR resmi dan terdaftar di Melbourne, dan telah digunakan plat tersebut sekira empat bulan terakhir.

“Dia beli plat nomor GANJAR sekitar bulan Februari 2023 lalu,” kata Sekjen Pena 98 itu.

Adian juga bercerita, berdasarkan pengakuan Andy, kalau banyak masyarakat Indonesia yang berada di Melbourne, mengikuti perkembangan Pemilu yang akan berlangsung di Indonesia 2024.

“Pendukung Ganjar di Melbourne cukup banyak. Mereka berharap Ganjar menang jadi Presiden 2024 dan kalau berkunjung ke Melbourne, bisa keliling kota dengan mobil ini,” ujarnya.

Rekomendasi