Ganjar Sebut Banyak Parpol Mulai Sodorkan Nama Cawapres

| 06 Jun 2023 20:20
Ganjar Sebut Banyak Parpol Mulai Sodorkan Nama Cawapres
Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDIP. (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku, sejumlah partai politik mulai menyodorkan nama-nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, nama-nama itu disodorkan oleh parpol yang sudah bekerja sama maupun yang masih melakukan penjajakan.

"Urusan cawapres karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk, masing-masing juga sudah melemparkan, kemarin 'boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?' 'Boleh'," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Seluruh nama yang disodorkan, menurut Ganjar untuk sementara ditampung oleh PDIP. Nantinya akan didiskusikan bersama dengan parpol yang resmi bekerja sama dengan partainya.

"Setelah mengerucut, dikonsultasikan, nanti dikomunikasikan dengan capresnya agar kita bisa bareng," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menyatakan partainya terbuka melakukan kerjasama politik dengan partai-partai politik lain untuk memenangkan Ganjar. "(Baik) partai perlemen dan non parlemen, kami melakukan komunikasi," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

"Kemarin PPP, dan PAN sudah silaturahmi, dan nanti ada partai lain untuk selanjutnya kita bisa berbicara dan mensinergikan visi misi bersama demi bangsa dan negara," pungkas Puan.

Rekomendasi