Perindo Resmi Jalin Kerja Sama Politik dengan PDIP, Dukung Ganjar Capres 2024

| 09 Jun 2023 12:11
Perindo Resmi Jalin Kerja Sama Politik dengan PDIP, Dukung Ganjar Capres 2024
PDI Perjuangan dan Partai Perindo resmi menjalin kerja sama politik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 (Dok. PDIP)

ERA.id - PDI Perjuangan dan Partai Perindo resmi menjalin kerja sama politik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sekaligus menegaskan sikap Partai Perindo mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kerja sama politik itu dikukuhkan dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang diwakili oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Penandatanganan MoU itu dilakukan setelah Megawati bersama jajaran DPP Partai dan Hary Tanoe beserta rombongannya melakukan pertemuan tertutup.

Tak hanya para pihak tersebut, Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo juga ikut menyaksikan penandatangan MoU itu di atas panggung.

Megawati menyatakan PDIP siap bekerja sama dengan Perindo memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun juga terbuka membantu Perindo memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Ayo, kita bekerja sama memenangkan pemilu ini secara keseluruhan," kata Megawati.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kerja sama kedua partai sudah sangat cocok.

"Jadi Perindo itu lambangnya Rajawali dengan kepakan sayapnya yang sama-sama kuat. Di Rajawali jaya di angkasa bersama dengan Banteng. Perpaduan yang sempurna," kata Hasto.

Dengan demikian, maka Ganjar kini tak hanya diusung oleh PDIP saja. Melainkan juga didukung oleh PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Rekomendasi