Hampir 5 Ribu Personel Gabungan Bakal Amankan Pertandingan Indonesia-Palestina di Jatim

| 12 Jun 2023 11:35
Hampir 5 Ribu Personel Gabungan Bakal Amankan Pertandingan Indonesia-Palestina di Jatim
Ilustrasi pengamanan polisi (Antara)

ERA.id - Sebanyak 4.508 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan laga FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (14/6/2023) depan.

"Total 4.508 personel (yang dikerahkan untuk amankan pertandingan Indonesia melawan Palestina)," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Rincian personel yang dikerahkan yakni, Polri sebanyak 3.385 personel, TNI 472 personel, Pemda 212 personel, dan Steward 439 personel. Pengerahan 4.508 petugas itu dari hasil rapat koordinasi pengamanan yang digelar Jumat (9/6) lalu.

Sebelumnya, Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga menyatakan tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina di GBT sudah terjual habis.

"Tiketnya terjual habis dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40.000 tiket sold out, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari Antara, Minggu (11/6).

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) III Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya dan sekitarnya yang telah membeli tiket pertandingan tersebut.

Menurutnya, dengan terjual habisnya tiket di Surabaya maka dapat disimpulkan bahwa ke depan pertandingan timnas tidak harus digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tapi bisa di kota-kota lain yang memiliki animo tinggi.

"Jadi tidak harus di GBK. Saat ini di Surabaya dan mungkin ke depan bisa di kota lainnya karena animo masyarakat untuk menonton sepak bola tinggi," ucap pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara tersebut.

Rekomendasi