Ungkap Pertemuan Dengan Sekjen Demokrat, Wasekjen PDIP: Tindak Lanjuti Soal Kandidat Cawapres

| 12 Jun 2023 18:25
Ungkap Pertemuan Dengan Sekjen Demokrat, Wasekjen PDIP: Tindak Lanjuti Soal Kandidat Cawapres
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto. (Gabriella/ERA).

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto mengungkapkan, pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky untuk menindaklanjuti soal kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa bacawapres Ganjar.

Diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky di restoran kawasan Blok M, Jakarta pada Minggu (11/6).

"Ya, yang dibicarakan itu menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh ibu Puan Maharani soal kandidat cawapres. Atas hal itu para sekjen bertemu, kebetulan saya diajak pak sekjen untuk menemani," kata Utut di Gedung TVRI, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Terkait dengan nama AHY yang masuk bursa cawapres pendamping Ganjar, Utut meyakini hal tersebut disambut positif oleh Partai Demokrat.

"Kalau hemat saya, responsnya positif. Ya ini kan terbukti kemudian mengutus sekjen bertemu dengan sekjen mami, artainya ada tindak lanjut," katanya.

Sementara soal rencana pertemuan Puan dan AHY juga turut dibahas dalam pertemuan itu. Namun, belum ada tanggal pasti keduanya bertemu karena masih saling mencocokan jadwal.

"Intinya, kita sedang mengupayakan (pertemuan). Kalau tanggalnya, tentu menunggu kesiapan kedua beliau (Puan dan AHY) itu untuk berjumpa, untuk berdialog," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuanngan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky pada Minggu (11/6) malam. Pertemuan keduanya digelar di tengah wacana kerja sama PDIP dan Partai Demokrat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Menurutnya, pertemuan digelar di kawasan Blok M sembari santap malam.

Menurutnya, pertemuan tersebut membahas tawaran kerja sama dan rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Ini menindaklanjuti tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan mbak Puan-AHY oleh Hasto dan respon Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama ke depan," papar Herzaky.

Rekomendasi