Di Hadapan Ridwan Kamil, Sekjen PDIP: Bacawapres Pak Ganjar Ternyata Ada di Sini

| 28 Jun 2023 12:09
Di Hadapan Ridwan Kamil, Sekjen PDIP: Bacawapres Pak Ganjar Ternyata Ada di Sini
Ridwan Kamil dan Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung soal bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan melalui sebuah pantun saat menghadiri acara peletakan baru pertama (groundbreaking) pembangunan Monumen Plaza Soekarno yang terletak di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

Dalam pantunnya, Hasto memuji sosok Ridwan Kamil atau Emil sebagai tokoh yang memiliki banyak prestasi. Dia lantas menyebut bahwa bacawapres Ganjar ternyata ada di hadapannya.

"Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," kata Hasto.

Pantun itu langsung disambut meriah. Menanggapi itu, Emil pun mengaku tersanjung sekaligus kaget.

"Terima kasih kepada Pak Hasto Kristiyanto yang dengan pantun-pantun kreatifnya, sangat menyenangkan sekaligus dan mengagetkan," kata Emil.

Dia juga membalas pujian Hasto dengan pantun.

"Burung cenderawasih burung bangau, indah warnanya; Terima kasih mas Hasto, atas pantun-pantunnya," kata Emil.

Adapun putri Presiden pertama RI Soekarno, Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam sekaligus ungkapan terima kasih.

"Beliau menyampaikan rasa haru dan menyampaikan terima kasih atas gotong royong anak bangsa yang dipimpin Soekanois-soekarnois muda," kata Hasto mewakili Megawati.

Sebelum groundbreaking dilakukan, sesuai permintaan Megawati, diputarkan sebuah lagu baru karangan Bimbo berjudul “Bung Karno”. Selanjutnya, Hasto, Kang Emil, dan beberapa tokoh lainnya melakukan groundbreaking ditandai dengan penyekopan pasir dan batu.

Rekomendasi