Pesan Iduladha dari Jokowi: Semoga Menjadi Semangat untuk Melangkah Maju

| 29 Jun 2023 09:46
Pesan Iduladha dari Jokowi: Semoga Menjadi Semangat untuk Melangkah Maju
Jokowi (Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Dia mengatakan, berkurban ini mengajarkan rasa syukur dan ikhlas atas kenikmatan dari Tuhan. Hal itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi.

"Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT," kata Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (29/6/2023).

Dia menambahkan, di Hari Raya Iduladha ini dapat menjadi semangat bagi semua pihak untuk terus melangkah maju di bawah berkah dan perlindungan dari Tuhan.

"Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindunganNya," ucap Jokowi.

Diketahui, Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjalankan salat Iduladha di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta bersama masyarakat setempat.

Terlihat pula Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga adik ipar Jokowi, Anwar Usman saat ibadah salat. Namun, ketiga anak Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep beserta para menantunya terlihat tak hadir.

Adapun yang bertindak selaku imam sekaligus khatib yaitu Jauhar Mustofa. Sehari-hari ia bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

Rekomendasi