Pilih Jalan Kaki Saat Pemeriksaan Pasukan di Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, Jokowi: Kalau Pakai Mobil Nanti Rumput GBK Rusak

| 02 Jul 2023 06:59
Pilih Jalan Kaki Saat Pemeriksaan Pasukan di Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, Jokowi: Kalau Pakai Mobil Nanti Rumput GBK Rusak
SUGBK (Antara)

ERA.id - Prsiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan ke-77 Hari Bhayangkara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Menariknya, Presiden Jokowi memilih berjalan kaki memutari lapangan SUGBK saat pemeriksaan pasukan. Biasanya, pemeriksaan pasukan dilakukan dengan menumpangi mobil komando yang berjalan keliling. 

"Memang tidak biasa tadi, dalam pemeriksaan pasukan biasanya naik mobil, tadi pemeriksaan dilakukan dengan berjalan. Memang cukup jauh, tapi saya masih kuat," kata Prsiden Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Presiden Jokowi, hal itu dilakukan agar rumput yang berada di lapangan SUGBK tidak rusak. Jika tadi pemeriksaan pasukan menggunaan mobil komando dipastikan merusak rumput.

"Karena saya tahu rumput Stadion Gelora Bung Karno ini tidak boleh rusak. Jadi, kalau memakai mobil, pasti rumputnya akan rusak, jadi tadi sudah betul," kata Presiden Jokowi.

Diketahui, SUGBK digunakan untuk berbagai acara di luar pertandingan sepak bola maupun kegiatan olahraga lainnya. Terkahir, SUGBK dipakai untuk acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar oleh PDI Perjuangan.

Belakangan, beredar video kondisi rumput di lapangan SUGBK cukup rusak pasca acara BBK. Namun saat ini rumput di sana sudah kembali baik. 

Tags : gbk SUGBK jokowi
Rekomendasi