TransJakarta Siapkan Mikrotrans JAK33 Layani Rute JIExpo Kemayoran, Catat Waktu Operasinya

| 04 Jul 2023 16:00
TransJakarta Siapkan Mikrotrans JAK33 Layani Rute JIExpo Kemayoran, Catat Waktu Operasinya
Warga menaiki armada TransJakarta rute 2C dari Balai Kota menuju Pekan Raya Jakarta 2023, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

ERA.id - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyiapkan layanan Mikrotrans JAK33 rute Pulo Gadung-Kota via JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk melayani masyarakat yang ingin berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) mulai 5-16 Juli 2023.

"Kami ingin memfasilitasi masyarakat dengan layanan TransJakarta selama kegiatan PRJ berlangsung. Selain untuk memudahkan mobilitas masyarakat, kami harap dengan hadirnya rute khusus JAK33 dapat menambah alternatif moda transportasi umum menuju PRJ," kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (4/7/2023).

Mikrotrans JAK33 rute Pulo Gadung-Kota via JIExpo Kemayoran ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Layanan Mikrotrans JAK33 rute Pulo Gadung-Kota via JIExpo Kemayoran akan melayani kawasan JIExpo Pintu 1, JIExpo Pintu 7, dan Gambir Expo Pintu 2.

"Moda transportasi ini juga terkoneksi langsung dengan Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Rajawali, dan Terminal Pulo Gadung," ujar Wibowo.

Masyarakat dapat menggunakan layanan Mikrotrans dengan tarif Rp0 atau gratis, memakai kartu uang eletronik (KUE).

Selain itu, pengunjung yang menggunakan moda TransJakarta dapat melalui empat rute khusus yang memang dipersiapkan langsung menuju area JIExpo.

Empat rute TransJakarta tersebut yakni Rute PRJ 1 yakni dari PGC Cililitan menuju ke JIEXPO, rute PRJ 2 yakni dari Matraman Baru menuju ke JIEXPO, rute PRJ 3 dari Pulo Gadung ke JIEXPO dan terakhir adalah rute 2C dari Balai Kota ke JIEXPO.

Rekomendasi