Kader PDIP: Secara Jujur Saya Berharap Indonesia Dinahkodai Prabowo Subianto

| 08 Jul 2023 22:13
Kader PDIP: Secara Jujur Saya Berharap Indonesia Dinahkodai Prabowo Subianto
Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Effendi Simbolon bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara Rakernas Marga Simbolon. (Antara)

ERA.id - Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Effendi Simbolon menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi figur calon presiden (capres) paling potensial di Pilpres 2024. 

Menurut dia Ketua Umum Partai Gerindra itu sosok pemimpin yang sudah teruji, tegas dan piawai membangun komunikasi politik harmonis.

Untuk itu, Effendi menginginkan agar Prabowo Subianto dapat menjadi Presiden Indonesia meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya, Prabowo Subianto figur pemimpin punya kompetensi dan kapabilitas yang sudah sangat mumpuni. 

“Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo,” kata Effendi di Jakarta (8/7/2023).

Anggota Komisi I DPR RI tersebut menyatakan, jika Indonesia memerlukan pengganti Presiden Jokowi yang kompeten dan mampu berkompetisi di dunia internasional. Tak hanya itu, Presiden berikutnya juga diharapkan mampu memperkokoh kerharmonian dari Aceh hingga Papua. 

“Indonesia memerlukan nakhoda handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berhasil. Keberhasilan itu harus terus dilanjutkan,” ungkap Effendi.

Dukungan tersirat dari kader PDIP itu tercermin dari temuan survei yang dirilis oleh Indonesia Political Opinion (IPO) periode 5-13 Juni 2023. Dengan skema tiga pilihan nama, menteri pertahanan andalan Presiden Jokowi itu sukses menduduki peringkat pertama. 

Capres Gerindra itu berhasil mengumpulkan raihan suara sebesar 37,2 persen. Disusul oleh Anies Baswedan yang mengumpulkan dukungan sebesar 31,5 persen dan Ganjar Pranowo yang mendapatkan suara sebesar 26,8 persen.

Rekomendasi