Prabowo Ogah Tanggapi Sosok Cawapres Pemilu 2024: Nanti Ya, Diumumkan Pada Saatnya

| 10 Jul 2023 09:14
Prabowo Ogah Tanggapi Sosok Cawapres Pemilu 2024: Nanti Ya, Diumumkan Pada Saatnya
Prabowo (Dok: Era.id/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menanggapi soal sosok siapa yang bakal diusung partai berlogo kepala burung garuda itu, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Menteri Pertahanan itu masih meminta waktu untuk mengumumkan pilihan partainya dalam pesta demokrasi tersebut, khususnya calon wakil presiden.

"Soal itu (cawapres), nanti ya, akan ada waktunya, diumumkan pada saatnya," katanya usai menghadiri konsolidasi akbar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten pada Minggu (9/7/2023).

Prabowo juga menegaskan, dalam pesta demokrasi yang akan datang, gerindra harus mengajak kerukunan persatuan, dan menghormati semua pihak.

"Dalam pesta demokrasi, gerindra harus selalu mengajak kerukunan persatuan, menghormati semua pihak, tidak boleh terpancing, tidak boleh menyebarkan kecurigaan atau kebencian. Kita harus bikin demokrasi itu penuh persahabatan, demokrasi kekeluargaan, demokrasi pancasila, gak boleh ribut," ujarnya.

Terkait dengan survei-survei partai jelang pesta demokrasi, Prabowo pun menyebutkan bila hal itu dapat menjadi parameter pembantu.

"Survei-survei itu jadi guide, sebagai parameter yang membantu. Tapi tidak semata-mata hanya itu, bisa yang lain," ungkapnya.

Diketahui, sekitar 10 ribu lebih kader berkumpul melakukan konsolidasi akbar. Terdapat empat titik pelaksanaan, yakni di Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Rekomendasi