PDIP Panggil Effendi Simbolon Usai Nyatakan Dukungan, Prabowo: Bukan Urusan Saya

| 10 Jul 2023 10:16
PDIP Panggil Effendi Simbolon Usai Nyatakan Dukungan, Prabowo: Bukan Urusan Saya
Effendi Simbolon dan Prabowo Subianto (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto enggan menanggapi pemanggilan Effendi Simbolon oleh DPP PDI Perjuangan. Pemanggilan itu lantaran Effendi melontarkan pernyataannya jika Prabowo Subianto cocok menakhodai Indonesia.

"Urusan itu, bukan urusan saya," kata Prabowo saat menghadiri konsolidasi kader Gerindra se-Tangerang Raya, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten pada Minggu (9/7/2023).

DPP PDI-P akan memanggil Effendi Simbolon setelah mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon dohot Indonesia (PSBI).

"Ya saat itu saya kan diundang acara kebudayaan, acara adat ya, saya harus hormati orang yang ngundang, kan gitu," jelas Prabowo.

Hal senada diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya Effendi Simbolon dipanggil partainya PDI Perjuangan bukan masuk ranahnya untuk ikut berkomentar.

"Saya pikir itu bukan ranah kita untuk mengomentari, masing-masing partai politik punya mekanisme dan kita tidak berkomentar lebih jauh soal itu," ungkap Dasco.

Sebelumnya Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon menyebut Indonesia cocok dinakhodai oleh Prabowo Subianto. Menurut Effendi Prabowo punya kehandalan dan kemampuan memimpin Indonesia.

"Secara jujur, secara objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo." ungkap politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon.

Ia khawatir Indonesia porak-poranda jika dipimpin oleh seseorang yang tidak kompeten. "Saya jujur berharap Indonesia dinakhodai oleh pemimpin yang punya kehandalan, otherwise kita akan menjadi porak-poranda." bebernya.

Rekomendasi