Anies Bocorkan Isi Pertemuannya dengan Ganjar di Tanah Suci

| 12 Jul 2023 11:46
Anies Bocorkan Isi Pertemuannya dengan Ganjar di Tanah Suci
Ganjar dan Anies bertemu di Tanah Suci. (Istimewa).

ERA.id - Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tiba kembali ke tanah air usai menunaikan ibadah haji melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten. 

Anies Baswedan bersama Istrinya tiba di Tanah Air pada Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, setelah menjalani perjalanan pulang dari Tanah Suci. 

Kedatangannya itu pun disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra beserta rombongan. 

Anies menyebutkan, dirinya sempat bertemu dengan bacapres Ganjar Pranowo di Mekkah. Namun, dia mengaku tidak ada perbincangan terkait perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Kita sama-sama ibadah, bahas jemaah haji, bahas ibadah di sana, jadi betul-betul fokus ibadah. Tidak ada yang khusus," ujar Anies di Terminal 3 Bandara Soetta.

Anies menjelaskan, pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah itu pun tidak berlangsung lama. Tak hanya Ganjar, Anies mengaku juga bertemu dengan sejumlah tokoh lain di sana.

Sebelumnya, Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela-sela melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Pertemuan tersebut diketahui dari sejumlah foto yang beredar di media sosial dan menjadi perbincangan di Indonesia. 

Selain AHY, dalam penyambutan tersebut diikuti oleh sejumlah relawan yang tergabung dalam Sekber Kolaborasi Nasional. Kondisi itu pun dapat pengawasan dari petugas keamanan setempat di pajang area penjemputan tersebut.

Setibanya Anies Baswedan di Bandara Soetta, para relawan langsung menyambutnya secara meriah dengan meneriakkan 'Anies Presiden'.

Rekomendasi