NasDem Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Kemarin Sore

| 18 Jul 2023 08:18
NasDem Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Kemarin Sore
Surya Paloh dan Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dikabarkan memanggil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Kabar pertemuan Jokowi dan Surya Paloh dibenarkan oleh Plt Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim. Dia menyebut, pertemuan kedua tokoh sekitar pukul 17:20 WIB dan berlangsung selama satu jam.

"(Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh) satu jam lebih. Benar ketemu di Istana," kata Hermawi kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Dia mengungkapkan pertemuan itu hanya sekedar silaturahmi. Namun tak dijelaskan lebih rinci apakah ada pembicaraan terkait reshuffle menteri komunikasi dan informatika (menkominfo).

"Silaturahmi," kata Hermawi.

Belakangan, hubungan Surya Paloh dan Jokowi dikabarkan merenggang lantaran Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

Dalam pidatonya saat Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (16/7), Surya Paloh sempat menyinggung kegagalan revolusi mental yang digaungkan Jokowi.

Adapun pada Senin (17/7), Jokowi melantik Budi Arie sebagai Menkominfo, menggantikan Johnny G Plate yang dicopot karena terjerat kasus dugaan korupsi proyek BTS.

Budi Arie merupakan ketua umum salah satu organisasi relawan yaitu Pro Jokowi (ProJo). Artinya, kursi menkominfo tak lagi untuk Partai NasDem.

Rekomendasi