Budiman Sudjatmiko Bertemu Prabowo Subianto, PDIP: Semua Boleh Bersilaturahmi

| 19 Jul 2023 06:24
Budiman Sudjatmiko Bertemu Prabowo Subianto, PDIP: Semua Boleh Bersilaturahmi
Budiman Sujadmiko di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Antara)

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7) malam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, semua pihak boleh saja saling bersilaturahmi.

"Saya enggak tahu apakah itu ada perintah (dari DPP untuk menemui Prabowo). Tapi yang bisa saya sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilaturahmi dan dalam mendiskusikan masa depan bangsa dan negara," kata Puan di iNews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, silaturahmi merupakan kegiatan yang positif. Sehingga tidak ada yang salah dari sebuah pertemuan.

"Silaturahmi itu enggak pernah ada yang salah, silaturahmi itu menurut saya adalah hal yang positif," ucapnya.

Puan mengatakan, hingga saat ini Budiman masih tercatat sebagai kader PDIP. Dia berharap, isi pertemuan dengan Prabowo nantinya disampaikan kepada DPP PDIP.

"Ya nanti sesudah pertemuan kita dengar apa yang sebenarnya di bicarakan," kata Puan.

"Yang saya pahami, Mas Budiman itu PDIP. Jadi apakah kemudian nantinya yang bersangkutan akan datang menceritakan pertemuannya, apakah nanti akan diundang untuk bisa menceritakan pertemuannya belum tahu," imbuhnya.

Sebagai informasi, Budiman tiba dikediaman Prabowo sekitar pukul 18:55 WIB. Kepada awak media, dia mengaku kedantangannya hanya untuk berdiskusi.

Menurutnya, pemikiran Prabowo sama seperti sejumlah tokoh lainnya seperti Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hingga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, menarik untuk didiskusikan.

"Ya kita ingin diskusi saja dengan pak Prabowo. Saya kan sering diskusi dengan tokoh-tokoh, dengan Pak Luhut dengan Bu Mega tentu saja dengan Pak Jokowi, ini sosok nasionalis yang menurut saya pikiran-pikirannya menarik untuk kita diskusikan untuk kita gali," kata Budiman saat tiba dikediaman Prabowo.

Rekomendasi