Pj Gubernur DKI: Tarif Transjakarta ke Bandara Soetta Kemungkinan di Atas Rp3.500

| 21 Jul 2023 17:46
Pj Gubernur DKI: Tarif Transjakarta ke Bandara Soetta Kemungkinan di Atas Rp3.500
Ilustrasi Transjakarta (Antara)

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan tarif bus TransJakarta dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kemungkinan di atas Rp3.500.

"Sekarang sedang dihitung, akan dihitung secara proporsionalnya nanti. Mungkin di atas (Rp3.500) sedikit," kata Heru di Waduk Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Jumat (21/7/2023) dikutip dari Antara.

Saat ini, kata Heruz Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama PT TransJakarta masih mengevaluasi dan menghitung tarif untuk layanan bus TransJakarta ke Bandara Soetta.

Selain itu, Heru menyebutkan, animo masyarakat yang menggunakan layanan bus TransJakarta ke Soetta cukup tinggi. Masyarakat juga merasa terbantu atas keberadaan bus TransJakarta menuju Bandara Soetta.

"Sejauh ini, laporan dari Dinas Perhubungan lancar. Dan animonya cukup membantu masyarakat yang menggunakan transportasi ke arah Kalideres, ke Bandara Soekarno Hatta," ujar Heru.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah mengubah jam layanan rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mulai Rabu (19/7) setelah uji coba dilakukan selama dua pekan sejak 5 Juli 2023.

"Ternyata kawasan perkantoran pergudangan jam 6 itu jam masuk kerjanya. Jadi kalau kami baru mulai antar dari Terminal Kalideres sampai di sana jam 7, mereka sudah terlambat," kata Direktur Operasional dan Keselamatan TransJakarta Daud Joseph.

Untuk uji coba tahap kedua ini, TransJakarta telah mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk memajukan jam pelayanan menjadi pukul 05.00-08.30 WIB dan 16.15-20.30 WIB.

Rekomendasi