Bima Arya Pastikan Stasiun LRT Akan Tetap Sampai Ke Kota Bogor, Kapan?

| 29 Jul 2023 17:31
Bima Arya Pastikan Stasiun LRT Akan Tetap Sampai Ke Kota Bogor, Kapan?
Wali Kota Bogor Bima Arya (Antara)

ERA.id - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto memastikan bahwa stasiun Lintas Raya Terpadu (LRT) akan tetap sampai ke Kota Bogor. 

Sebelumnya beredar kabar bahwa stasiun LRT tidak akan sampai ke Kota Bogor dengan alasan pendanaan. 

"Bukan engga nyampe, belum nyampe, LRT akan nyampe ke Kota Bogor cuman waktunya mundur, karena masih harus menyelesaikan kebutuhan kebutuhan pendanaan dari Pemerintah Pusat," ujar Bima kepada wartawan saat ditemui di kegiatan Seribu Literasi & Ta'awun Disabilitas di Gor Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (29/7/2023). 

Bima menjelaskan sedari awal  sudah di informasikan bahwa ada LRT masuk. Kemudian ada beberapa opsi untuk stasiun LRT. 

"Sempat ada opsi di Bogor Utara, tetapi kemudian opsi itu digeser ke daerah Baranangsiang. Jadi insya Allah kita siapkan terus untuk mengantisipasi masuknya LRT. Tapi kapan beroperasinya LRT masuk ke Bogor ya itu tergantung pemerintah pusat dalam hal ini tergantung kementerian keuangan, tergantung kementerian perhubungan," ucap Bima. 

Untuk diketahui, Uji coba LRT Jabodebek sudah berlangsung sejak 12 Juli 2023 lalu. Namun, operasional LRT ini belum masuk ke Kota Bogor. Alasannya adalah terganjal oleh biaya.

Pada awal perencanaan, LRT akan masuk ke Kota Bogor. Meski demikian, pembangunan stasiun LRT ini masih ditunda hingga saat ini.

Rekomendasi