Yakin Prabowo Jadi Presiden 2024, PKB: Asal Pasangannya Cak Imin

| 01 Aug 2023 20:00
Yakin Prabowo Jadi Presiden 2024, PKB: Asal Pasangannya Cak Imin
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda meyakini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi Presiden kedelapan RI.

Keyakinannya itu berdasarkan ucapan Presiden keempat RI Abdurachman Wahid alias Gus Dur yang memprediksi Prabowo bakal menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya ingat betul omongan Gus Dur, 'Pak Prabowo, anda akan jadi presiden nanti di akhir-akhir usia anda yang semakin tua'," kata Huda di acara diskusi bertajuk 'PKB Mendengar, Gus Imin Pilih Siapa?' di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Dia mengatakan, saat itu Gus Dur mengatakan, alasannya meyakin Prabowo bakal menjadi presiden RI karena memiliki sifat yang ikhlas.

"Ada satu alasan disampaikan oleh Gus Dur, ketika ditanya kenapa, karena Prabowo punya sifat ikhlas," kata Huda.

Namun, sifat ikhlas yang dimiliki Prabowo dinilai kurang menjadi modal untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, sifat ikhlas harus berpasangan dengan sifat baik.

Huda lantas mengatakan bahwa figur yang bisa mendampingi sifat ikhlas Prabowo adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Menurut saya, tidak cukup di situ, kalau orang ikhlas harus ketemu orang baik dan Gus Imin orang baik dalam konteks ini," kata Huda.

"Kalau orang ikhlas itu ketemu orang yang pragmatis, enggak akan ketemu itu," imbuhnya.

Cak Imin, kata Huda, sangat jelas memiliki sifat baik karena yang dipikirkan hanya mengurus pondok pesantren dan kesejahteraan rakyat. Tidak ada motif lainnya.

"Jadi sekali lagi kalau orang berkarakter, bersifat ikhlas baru akan jadi kalau ketemu dengan orang baik. Dan ketemu orang baik menurut saya Gus Imin dan Partai kebangkitan bangsa," pungkasnya.

Rekomendasi