Jokowi Resmikan Stadion Olahraga Indonesia Arena yang Telan Biaya Rp640 Miliar: Yang Mau Konser Segera Daftar

| 07 Aug 2023 12:20
Jokowi Resmikan Stadion Olahraga Indonesia Arena yang Telan Biaya Rp640 Miliar: Yang Mau Konser Segera Daftar
Ganjar Pranowo dan Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Indonesia Arena yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan," kata Jokowi saat peresmian pada Senin (7/8/2023).

Dia mengatakan, Indonesia Arena memiliki kapasitas yang mampu menampung 16 ribu penonton. Selain itu, biaya pembangunan arena olahraga itu menelan biaya sebesar Rp640 miliar dengan lama pengerjaan kurang lebih 18 bulan.

"Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya Rp640 miliar, pembangunan ini selama 18 bulan, cepat sekali," ucapnya.

Nantinya Indonesia Arena bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan turnamen olahraga, utamanya Basket.

"Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya. Tetapi juga bisa untuk badminton, untuk bola voli, untuk futsal," ucap Jokowi.

Di samping itu, Indonesia Arena juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya, seperti konser musik.

Sambil berkelakar, Jokowi meminta para promotor berlomba-lomba memesan Indonesia Arena untuk menggelar konser musik. Sebab dia meyakini, stadion olahraga itu lebih laku untuk kegiatan konser ketimbang turnamen olahraga.

"Juga tentunya untuk konser. Jadi sekarang yang mau konser segera daftar, karena saya yakin ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser," pungkasnya.   

Rekomendasi