Klaim Golkar Solid, Airlangga Hartarto: Beda Dengan Pemilu 2019 yang Ada Dua Kepengurusan

| 10 Aug 2023 12:05
Klaim Golkar Solid, Airlangga Hartarto: Beda Dengan Pemilu 2019 yang Ada Dua Kepengurusan
Airlangga Hartarto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim partainya sangat solid menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia lantas menyinggung, kondisi partainya cukup berbeda dibandingkan pemilu 2019.

Hal itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun Instagram @golkar.indonesia.

"Golkar sekarang sangat solid dan ini berbeda dengan Pemilu 2019 yang penuh dengan gonjang-ganjing, bahkan ada dua kepengurusan," kata Airlangga dikutip pada Kamis (10/8/2023).

Dengan kondisi tersebut, ditambah putusan Mahakamah Konstitusi (MK) sudah menetapkan bahwa Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem terbuka atau pilih calon anggota legislatif, Golkar meyakini jauh lebih siap untuk memenangkan pemilu.

"Nah sekarang sangat solid dan tentu dalam situasi seperti ini, dengan kader-kader yang kuat, dengan sistem pemilu yang terbuka, Golkar siap untuk lebih baik dari 2019 kemarin," kata Airlangga.

Belakangan Golkar sempat digoyang dengan isu musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Salah satu agendanya untuk mengganti posisi Airlangga sebagai ketua umum.

Namun, Airlangga menegaskan isu tersebut tak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab, kader-kader yang menyuaran munaslub bukan berasal dari struktur kepengurusan.

"Dari dulu juga tutup buku, karena mereka tidak ada dalam struktur. Jadi mereka adanya di pinggiran periferal," pungkasnya.

Rekomendasi