Wasekjen Demokrat Tanggapi Soal Cawapres Anies, Yenny Wahid: Muter-Muter Kayak Tong Setan

| 12 Aug 2023 17:29
Wasekjen Demokrat Tanggapi Soal Cawapres Anies, Yenny Wahid: Muter-Muter Kayak Tong Setan
Jansen Sitindaon (kiri) dan Yenny Wahid (kanan). (Wikipedia)

ERA.id - Yenny Wahid, politisi dan anak kedua dari mantan presiden Abdurrahman Wahid, menyindir Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon soal pilihan calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies Baswedan.

Yenny membalas tanggapan Jansen soal dukungan dan pilihan politik pada pemilihan umum (pemilu) tahun depan dan mengaku pusing membaca tulisan Jansen.

"Saya pusing Mas Jansen, baca tanggapannya," tulis Yenny Wahid lewat akun X-nya, Sabtu (12/8/2023). "Muter muter kayak tong setan di pasar malam."

Sebelumnya, Yenny sendiri sudah menyindir Jansen yang menyebutnya tidak cocok jadi cawapres di Koalisi Perubahan mendampingi Anies. Kata Yenny, ia tak pernah menyodorkan diri jadi cawapres Anies dan justru mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat untuk maju.

"Kalau situ belum apa2 udah menolak saya, pas bossmu butuh dukungan, saya emoh lho.." tulis Yenny waktu itu, Kamis (10/8/2023).

Jansen lalu menanggapi cuitan Yenny dengan menulis bahwa tidak ada yang perlu diperdebatkan.

"Saya juga sepenuhnya menghargai sikap yang jenengan ambil mbak, termasuk soal akan mendukung atau tidak mendukung siapa," tulis Jansen, Jumat (11/8/2023).

Di akhir tanggapannya, Jansen menulis bahwa ia mendukung Yenny ikut berkontestasi dalam pemilihan presiden (pilpres) nanti, tetapi selain di Koalisi Perubahan.

"Saya juga mendoakan dan mendukung jenengan semoga bisa ikut berkontestasi di Pilpres ini, khususnya mengisi posisi Cawapres yang masih kosong di beberapa koalisi yang telah terbentuk khususnya di blok lanjutkan," ungkap Jansen.

Rekomendasi