Terharu Didukung Golkar dan PAN, Prabowo: Saya Tidak Akan Mengecewakan

| 13 Aug 2023 13:15
Terharu Didukung Golkar dan PAN, Prabowo: Saya Tidak Akan Mengecewakan
Prabowo (Dok: Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terharu mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua partai politik parlemen itu menyatakan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) .

"Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang besar dan partai-partai yang bersejarah," kata Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Adapun deklarasi dukungan Golkar dan Gerindra itu bertepatan dengan satu tahun terjalinnya kerja sama politik antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 13 Agustus 2022 lalu.

Prabowo mengatakan, dukungan tiga partai politik parlemen itu menambah kepercayaan dirinya melangkah ke Pilpres 2024. Sebab, ketiganya merupakan partai bersejarah.

Dia meyakini ketiga partai tidak akan kecewa telah mendukung pencapresannya pada pilpres mendatang.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini, dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya," ucapnya.

Menteri Pertahanan itu menambahkan, bergabungnya Golkar dan PAN bersama Gerindra dan PKB lewat KKIR, juga menambah keyakinannya dapat melanjutkan kerja-kerja pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam 10 tahun terakhir ini.

Menurutnya, kerja-kerja Presiden Jokowi selama dua periode pemerintahannya telah berhasil membuat landasan untuk bangsa Indonesia yang lebih maju.

"Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli kita telah bergulat, kita telah bersama-sama telah memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi kita telah melihat arah ke depan kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadilan yang dicita-citakan oleh rakyat Indonesia," ucapnya.

Mantan Danjen Kopassus itu bertekad menyerahkan seluruh jiwa dan raganya untuk memenangkan Pilpres 2024 demi menyejahteraan bangsa Indonesia. Dia berharap, perjuangannya yang didukung tiga partai besar itu membuahkan hasil terbaik.

"Saya bertekad, seluruh jiwa dan raga saya akan saya berikan kepada bangsa Indonesia dan bersama-sama kita akan berbuat terbaik untuk rakyat Indonesia. Itu tekad kita semua dan semoga yang mahakuasa meridhoi itikad baik kita ini," pungkasnya.

Rekomendasi