Ganjar Bertemu Cak Imin, Sekjen PDIP: Pertemuan Terasa Gembira, Jauh dari Kesan Tegang

| 18 Aug 2023 20:10
Ganjar Bertemu Cak Imin, Sekjen PDIP: Pertemuan Terasa Gembira, Jauh dari Kesan Tegang
Ganjar dan Cak Imin (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi positif pertemuan tersebut.

"Pertemuan tersebut sangat positif, menunjukkan bahwa dialog antar pemimpin merupakan hal yang sangat penting dan sesuai kultur bangsa," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).

Ia menyebutkan pertemuan juga nampak berlangsung santai, rileks, namun mendalam ketika berbicara tentang dinamika politik nasional dan arah bagi masa depan bangsa dan negara.

"Karena persahabatan Pak Ganjar dan Cak Imin sudah berlangsung lama, maka pertemuan tersebut terasa menggembirakan, jauh dari kesan tegang. Keduanya dipersatukan oleh masa lalu, dan harapan serta imajinasi terhadap masa depan," kata Hasto.

Menurutnya, pertemuan tersebut semakin menunjukkan karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merangkul, penuh ketulusan dan menempatkan kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Dalam diri Ganjar, kekuasaan itu bukan force, bukan sebagai rasa ‘ingin berkuasa’, namun sebagai daya atau power untuk mengabdi dan melayani rakyat," katannya.

Sementara, ia menilai Cak Imin menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin yang berdaulat, cair dalam komunikasi dan sangat kaya pengalaman politik.

"Yang terpenting pertemuan tersebut menunjukkan bahwa antara Ganjar dan Cak Imin memiliki basis kultural yang saling melengkapi," katanya.

Rekomendasi