Kata Jubirnya, Sandi Tak Pernah Ngemis Jabatan untuk Jadi Cawapres Ganjar, Kamu Percaya?

| 21 Aug 2023 15:53
Kata Jubirnya, Sandi Tak Pernah Ngemis Jabatan untuk Jadi Cawapres Ganjar, Kamu Percaya?
Pertemuan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

ERA.id - Juru Bicara Sandiaga Uno, Denny Suryo Prabowo meminta PPP untuk tetap memperjuangkan Sandiaga sebagai calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Dalam keterangan yang diterima ERA, Sabtu silam, penegasan di atas menyoal wacana PDI Perjuangan yang mempertimbangkan beberapa nama baru untuk menjadi cawapres Ganjar.

Dia mengingatkan selama ini elektabilitas Sandiaga Uno sangat baik. Bahkan berdasarkan survei terbaru yang dilakukan Voxpol Center Research and Consulting, Sandiaga Uno menempati posisi teratas sebagai kandidat cawapres.

“Sandiaga Uno sudah menyatakan bahwa beliau tidak akan mengemis meminta jabatan, dan beliau pun berkomitmen akan tetap membesarkan PPP walau tidak menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo,” katanya.

Meski begitu, Denny mendorong agar PPP terus berupaya memperjuangkan Sandiaga kepada PDIP.

“Menurut kami, suatu kerugian besar bagi PPP apabila Bang Sandi tidak menjadi Cawapres dari Ganjar, di saat PPP sedang mempunyai semangat baru dalam meraih posisi yang lebih baik di Pemilu 2024,” katanya menegaskan.

Bukan tanpa alasan Denny meminta PPP untuk lebih gesit memperjuangkan Sandiaga Uno untuk menjadi pasangan Ganjar. Hal ini mengingat dari banyaknya respons masyarakat yang ingin Sandiaga menjadi salah satu pemimpin negeri ini karena kualitas dan kapasitasnya.

Denny berharap PPP bisa menaikkan nilai tawar dengan PDIP. Apalagi PPP memiliki keunggulan, mengingat PPP tetap setia dengan PDIP di saat partai-partai koalisi PDIP lainnya yang sejak 2019 bersama, saat ini memutuskan pindah haluan.

Rekomendasi