Tanggapi Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno Bakal Ajak Bicara AHY dan PKS

| 24 Aug 2023 09:05
Tanggapi Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno Bakal Ajak Bicara AHY dan PKS
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno bakal mengajak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbicara terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut menanggapi wacana menduetkan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dengan bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

"Tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat temen-temen dari PKS dan juga dari Demokrat, khususnya Mas AHY, karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul, supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/8/2023).

Dia menilai, apabila wacana tersebut terealisasi, maka bergabungnya Anies dengan Ganjar akan membawa semangat baru dalam kontestasi demokrasi 2024.

Dia juga akan membantu untuk menjalin komunikasi dengan partai Koalisi Perubahan yang mengusung Anies sebagai Capres 2024.

"Segala silaturahim ini kita anggap sesuatu yang positif dan harus kita sambut dengan penuh optimisme," ungkap Sandiaga.

Menurutnya, bergabungnya Anies dalam koalisi PDIP-PPP sebagai Cawapres Ganjar Pranowo menjadi bukti percepatan pembangunan harus terus dilakukan.

Sebab, pemulihan ekonomi, khususnya stabilitas harga pangan, penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja harus dihadirkan demi masyarakat.

"Menurut saya, jika itu diwujudkan, itu menunjukkan memang akhirnya berkaitan dengan survei yang tadi, bahwa ada pemikiran bagaimana aspirasi masyarakat dan bukti pentingnya untuk melanjutkan program-program Pak Jokowi yang berpusat di bidang ekonomi," ujarnya. 

Rekomendasi