Paling Buntut Temui Megawati, PDIP: Hanura Ini Bereskan Dulu Belantara Politik Baru Bertemu Kami

| 28 Aug 2023 15:59
Paling Buntut Temui Megawati, PDIP: Hanura Ini Bereskan Dulu Belantara Politik Baru Bertemu Kami
Ganjar, Megawati, dan OSO (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) bersama jajaran elite partainya menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden setelah dideklarasikan PDIP. Namun, menjadi partai terakhir yang berkunjung ke kantor DPP PDIP.

"Tadi banyak wartawan yang bertanya kepada kami, Hanura ini yang paling pertama setelah PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita, tetapi kenapa baru hari ini?" kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara silaruhmi dan kerja politik di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Menurutnya, hal itu sejalan dengan sifat Ketua Umum Partai Hanura OSO. Dia bilang, OSO ibarat raja rimba yang lebih memilih membereskan belantara politik, sebelum berkunjung ke PDIP.

"Itulah Bang Oesman Sapta Odang, dari tanggal lahirnya, beliau ini shionya singa, sehingga menjadi raja rimba, sehingga bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke PDI Perjuangan, itu bang Oso," kata Hasto.

Oleh karena itu, setelah menyatakan dukungan kepada Ganjar, Partai Hanura memilih langsung mensosialisasikan gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres kepada masyarakat di Jawa Barat.

"Maka kemarin beliau langsung show off force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat," kata Hasto.

"Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura," tegasnya.

Selain Megawati, hadir pula Ganjar Pranowo dan jajaran DPP PDIP, antara lain

Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah dan Eriko Sotarduga.

Sementara, Ketua Umum Hanura Oesman Satpa Odang didampingi Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura.

Rekomendasi